Makanan Pemicu Kolesterol Tinggi

Makanan Pemicu Kolesterol Tinggi - Tidak semua makanan aman untuk dikonsumsi, ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit kolesterol. Karena jika tidak, maka kadar kolesterol dalam darah si penderita akan semakin tinggi dan tentunya hal ini akan membahayakan kesehatan tubuhnya.

Makanan Pemicu Kolesterol Tinggi
Makanan Pemicu Kolesterol Tinggi

Kolesterol sebenarnya adalah salah satu unsur yang memiliki manfaat dalam tubuh kita. Akan tetapi, jiak kadar kolesterol dalam tubuh memiliki jumlah melebihi batas kewajaran, justru akan membahayakan kesehatan seseorang. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa penyakit kolesterol merupakan pemicu berbagai penyakit yang berbahaya dan pengganggu kesehatan, beberapa diantaranya adalah : penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah yang menyebabkan tersumbatnya aliran darah arteri, penyakit darah tinggi, serangan jantung, hingga stroke.

Makanan yang dapat memicu kolesterol menjadi tinggi diketahui adalah makanan yang mengandung banyak lemak jenuh atau lemak trans, dan jenis makanan tersebut dapat ditemui pada bahan makanan yang berasal dari hewan dan makanan yang diolah dengan cara digoreng.

Tabel Makanan yang Harus Diwaspadai-Kadar Kolesterol Cukup Tinggi

Jenis Makanan
Kolesterol
(Mg/10 gr)
Daging sapi berlemak
125
Gajih sapi
130
Gajih kambing
130
Daging babi berlemak
130
Keju
140
Sosis daging
150
Kepiting
150
Udang
160
Kerang
160
Siput
185
Belut


Tabel Makanan yang Berbahaya dan Pantang Dikonsumsi
Jenis Makanan
Kolesterol
(Mg/10 gr)
Santan
185
Gajih babi
200
Susu sapi
250
Susu sapi cream
280
Coklat
290
Margarin/Mentega
300
Jeroan sapi
380
Jeroan babi
420
Kerang putih/tiram
450
Jeroan kambing
610
Cumi-cumi
1170
Kuning telur ayam
2000
Otak sapi
2300
Otak babi
3100
Telur burung puyuh
3640
 
Meskipun beberapa jenis makanan di atas adalah merupakan menu makanan favorit anda, sebisa mungkin anda harus menjauhi dan berusaha agar tidak mengkonsumsinya. Karena jika makanan tersebut dikonsumsi oleh penderita penyakit kolesterol, justru akan berakibat buruk dan meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Simak juga artikel menarik mengenai penyembuhan penyakit kolesterol di => Obat Tradisional Penyakit Kolesterol.

Itulah beberapa makanan yang memicu tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Jalani pola makan yang sehat dan mulailah membiasakan diri untuk berolahraga secara rutin, agar terhindar dari bahaya penyakit kolesterol. Dan yang paling utama, hindarilah beberapa makanan pemicu kolesterol tinggi tersebut. Semoga bermanfaat..

0 comments "Makanan Pemicu Kolesterol Tinggi", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment