Temulawak Tanaman Penyembuh Batu Empedu

Temulawak Tanaman Penyembuh Batu Empedu - Tanaman Herbal Untuk Batu Empedu temulawak adalah salah satu jenis tanaman obat yang berkhasiat menyembuhkan dan menghancurkan batu empedu. Apakah anda memiliki keluhan penyakit batu empedu? Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Pengobatan Untuk Penyakit Batu Empedu

Penyakit Batu Empedu

Dewasa ini telah banyak variasi metode pengobatan yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit batu empedu, dimulai dari penyembuhan secara medis sampai dengan metode pengobatan tradisional dengan menggunakan bahan alami.

Sebenarnya, tanpa kita sadari, alam telah tebih dahulu menyediakan ramuan herbal penyembuh batu empedu itu sendiri, mungkin karena kurangnya informasi dan keingintahuan kita sendiri yang menjadikan alasan mengapa sampai saat ini masih begitu sedikit orang yang mengetahui manfaat bahan-bahan alami yang memiliki manfaat sebagai obat batu empedu tradisional. Dan tanaman herbal untuk sembuhkan batu empedu tersebut tidak lain adalah temulawak. Mari kita simak fakta mengenai temulawak yang telah teruji secara klinis mampu mengatasi penyakit batu empedu secara tuntas.

Temulawak Tanaman Penyembuh Batu Empedu
Temulawak Tanaman Penyembuh Batu Empedu
Temulawak bisa dogolongkan pada jenis tanaman pagar. Tanaman temulawak yang subur dapat tumbuh dan mencapai tinggi maksimal hingga lebih dari dua meter. Bentuk dari temulawak mirip seperti laos tapi warnanya kuning agak oranye. Temulawak dapat hidup di hampir semua jenis tanah.

Tanaman ini biasanya dijadikan salah satu tanaman apotek hidup yang ditanam disekitar rumah penduduk. Temulawak dalam bahasa latin disebut sebagai curcuma xanthoriza. Temulawak termasuk dalam keluarga zingiberaceae atau sering disebut dengan keluarga kunyit. Sejak abad ke lima belas, temulawak sudah diberdayakan menjadi tanaman obat. Kandungan minyak atsiri yang ada pada temulawak untuk mengatasi batu empedu, dankandungaan minyak liver teanya dapat digunakan untuk fitoterapi.

Masyarakat kita sendiri sudah lama memanfaatkan tanaman obat ini untuk meneymbuhkan berbagai macam penyakit. Dan beberapa jenis penyakit yang dapat diatasi oleh tanaman temulawak ini sendiri adalah seperti pengobatan maag, hepatitis, liver, limpa dan menambah nafsu makan dan yang paling penting adalah temulawak adalah tanaman herbal penyembuh batu empedu. Hal ini karena temulawak megandung minyak atsiry nya dapat dijadikan cholagum yang bermanfaat untuk merangsang pengeluaran air empedu.

Cara Membuat Ramuan Herbal Penyembuh Batu Empedu dari Temulawak

Cara membuat ramuan herbal batu empedu dari tanaman temulawak cukup mudah. Pertama-tama, siapkan 30 gram temulawak, pisau, talenan, 500cc air, dan saringan teh. Setelah semua alat dan bahan siap, iris-irislah temulawak menjadi bagian-bagian kecil. Sementara itu rebuslah air 500 cc atau kira-kira 2.5 gelas belimbing. Setelah airnya mendidih, kemudian masukkan irisan temulawaknya.
Lakukan perebusan hingga air rebusan itu tersisa kira-kira 200 cc. Langkah selanjutnya adalah ambil saringan dan gelas, kemudian saring air temulawak yang telah anda rebus di gelas, dan ramuan herbal untuk batu empedu telah siap untuk disajikan. Minumlah selagi hangat dan lakukan pengobatan dengan menggunakan ramuan temulawak penyembuh batu empedu secara rutin hingga penyakit yang diderita sembuh total.

Temulawak telah lama digunakan oleh nenek moyang kita sebagai tanaman obat, yang biasa disebut jamu tradisional. Khasiat dan kegunaan temulawak telah diakui secara luas oleh masyarakat, yaitu untuk mengobati panas dalam, mencegah timbulnya jerawat, menjaga kesehatan fungsi hati, serta baik bagi penderita penyakit kuning

Alternatif lain sebagai penyembuh batu empedu

Selain menggunakan temulawak, kita juga dapat melakukan pengobatan untuk menghancurkan penyakit batu empedu dengan menggunakan bahan alami yang terbuat dari hewan laut, yaitu teripang jenis Golden Stichopus Variegatus yang merupakan spesies teripang(gamat) yang memiliki kualitas terbaik di dunia. Simak sajian cara mengobati penyakit batu empedu dengan teripang latu di => Obat Tradisional Penyakit Batu Empedu.

Itulah sajian informasi mengenai temulawak tanaman penyembuh penyakit batu empedu. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi penyembuhan penyakit yang saat ini anda derita. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh..

5comments:

  1. 15 jenis tanaman penghancur batu empedu, siap dalam bungkus rempah2 ampuh membuang batu dalam empedu, semudah menghancurkan batu ginjal, tampa operasi" tidak ada effek samping sama sekali, tidak sampai satu bulan/ dua bungkus 140ribu silahkan pesan sms:089676772251. dengan bapak soleh.

    ReplyDelete
  2. https://belajaranfarmasi.blogspot.co.id/2013/01/khasiat-temulawak.html?showComment=1474102318258#c2059791190156464190

    ReplyDelete
  3. Anda menderita sakit perut bagian atas, sesak napas, kaki mengeras,..bembengkak cepat2 silahkan pesan racikan, jika ada yg pesan baru membuat racikan,hygenis. ampuh kempeskan atau segarkan LEVER yg mengering,lever mati sehingga lever, menjadi normal kembali. Tak ada efek samping sama sekali". SMS:0896-7677-2251.

    ReplyDelete
  4. Temulawak memang bagus untuk kesehatan, termasuk untuk penyakit batu empedu ini. Terima kasih cara mengobati ginjal bengkak

    ReplyDelete
  5. BATU EMPEDU.ramuan JRINGAU,tanaman+Rempah2,ampuh lenyap kan.batu empedu mengikis batu menjadi kecil.membesarkan jalannya batu,membuang minyak di hati empedu,kolesterol tidak menjadi batu.mendorong,batu keluar,menyedot batu keluar.menghilangkan nyeri ulu hati.bagian kanan perut.tembus kebelakang.inshaaAllah sembuh. SMS:0896-2080-0393.dengan pak Joko.

    ReplyDelete