Pantangan Bagi Penderita Diabetes Mellitus

Pantangan Bagi Penderita Diabetes Mellitus - Beberapa jenis pantangan makanan penyakit diabetes mellitus yang harus diwaspadai dan tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit kencing manis, karena dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan hal ini akan mempengaruhi proses penyembuhan yang sedang dijalani.

Pantangan Bagi Penderita Diabetes Mellitus 
Pantangan Bagi Penderita Diabetes Mellitus

1. Sumber Karbohidrat Tinggi

Penyebab gula darah naik secara drastis adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Bagi anda penderita penyakit diabetes mellitus, mengkonsumsi makanan yang mengadung kadar karbohidrat yang tinggi harus sesuai dengan anjuran dokter. Beberapa makanan yang mengandung kadar karbohidrat tinggi yaitu : beras putih dan segala hasil olahannya seperti nasi, bubur dan lontong.

2. Mie, Spagheti dan Roti

Ke-tiga jenis makanan ini tidak boleh diremehkan. Semuanya mampu menjadi penyebab yang memicu naiknya kadar gula dalam darah. Makanan-makanan tersebut dibuat daru tepung, gandum, dan beras dan telah kita ketahui bersama bahwa tepung beras merupakan salah satu bahan pokok yang berperan dalam meningkatkan kadar gula dalam darah.

3. Buah dengan Kadar Gula Tinggi

Buah-buahan adalah jenis makanan yang mengandung nutrisi dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi, hal itu tidak selamanya berlaku pada setiap orang, terutama pada penderita penyakit kencing manis atau diabetes mellitus. Buah yang harus dihindari : Mangga, pisang, nangka, dan durian. Untuk mensiasatinya, penderita penyakit diabetes mellitus ini dapat mengkonsumsi buah apel, jeruk dan pir.

4. Kafein dan Alkohol

Kafein dan Alkohol adalah dua jenis minuman yang tidak dianjurkan oleh penderita penyakit diabetes mellitus. Minuman-minuman tersebut dapat memperberat kinerja harti dan pankreas, dan pankreas adalah organ tubuh yang berfungsi untuk memproduksi hormon insulin, sedangkan insulin adalah hormon yang bermanfaat untuk menyeimbangkan dan menstabilkan kadar gula dalam darah. Hinarilah minuma alkohol dan kafein, karena dapat menimbulkan penyakit diabetes mellitus dan memperparah keluhan yang diderita.

5. Makanan yang Mengandung Lemak Tinggi

Makanan yang mengandung lemk dan gula seringkali memberikan asupan kalori yang berlebih, dan kandungan nutrisi yang kurang. Hal inilah yang memicu timbulnya obesitas atau kegemukan pada seseorang. Dan obesitas adalah salah satu faktor utama penyebab penyakit diabates mellitus. Hindarilah Pantangan Bagi Penderita Diabetes Mellitus.

6. Olahraga Terlalu Berat

Mengingat kondisi fisik penderita penyakit diabetes mellitus yang lemah akibat kadar gula darah yang tinggi, disarankan agar penderita penyakit diabetes untuk melakukan olahraga yang ringan dan jangan terlalu berat. Karena dikhawatirkan tubuh akan mengalami dehidrasi dan akan memperburuk kondisi kesehatan penderita penyakit diabetes mellitus itu sendiri.

Obat Tradisional Penyakit Diabetes Mellitus

Cara mengatasi penyakit diabetes mellitus atau penyakit kencing manis yang paling efektif dan tidak meimbulkan efek samping. Telah melalui penelitian dan pengujian yang dilakukan oleh para ilmuwan di berbagai lembaga kesehatan di seluruh dunia, ekstrak teripang laut mampu mengatasi penyakit diabetes mellitu dan menurunkan kadar gula darah secara optimal. Simak sajiannya di => Obat Tradisional Penyakit Diabetes Mellitus.

Itulah beberapa jenis pantangan bagi penderita diabetes mellitus. Menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat adalah faktor utama bagi kita untuk tetap menjaga kadar gula darah yang stabil dan menekan resiko bahaya yang ditimbulkan penyakit diabetes mellitus ini. Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh..

0 comments "Pantangan Bagi Penderita Diabetes Mellitus", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment