Ramuan Herbal untuk Penyakit Sembelit

Ramuan Herbal untuk Penyakit Sembelit - Tanaman obat penyembuh penyakit konstipasi secara efektif dan tentunya sangat aman dikonsumsi tanpa khawatir akan menimbulkan efek samping atau ketergantungan, karena obat yang digunakan tersebut adalah berasal dari bahan alami yang dapat kita peroleh di lingkungan sekitar kita. Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Ramuan Herbal untuk Penyakit Sembelit

Ramuan Herbal untuk Penyakit Sembelit
Penyembuhan penyakit sembelit atau penyakit konstipasi dewasa ini memang kebanyakan orang menggunkan obat pencahar, agar pengerasan tinja yang dialami dapat segera teratasi dan dapat dikeluarkan dengan mudah. Akan tetapi, tahukah bawa penggunaan obat tersebut dalam jangka waktu yang lama justru akan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan tubuh kita, karena dengan penggunaan obat pencahar secara terus menerus justru akan menjadikan respon dan pergerakan peristaltik dari usus akan melambat dan ketergantungan pada obat tersebut, ironis bukan?

Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk mengatasi penyakit sembelit. Selain bahannya sangat mudah untuk kita peroleh, cara pembuatannyapun sangat sederhana dan dapat kita lakukan sendiri. Adapun "ramuan herbal untuk penyakit sembelit" adalah sebagai berikut:

1. Nanas

Buah Nanas tidak hanya memiliki rasa yang khas dan bisa digunakan sebagai bahan campuran makanan, baik itu camilan atau kue lainnya, tetapi nanas juga memiliki manfaat atau khasiat untuk mengobati penyakit konstipasi atau penyakit sembelit. Cara membuat obat herbal penyembuh sembelit dari nanas ini cukup mudah, kita hanya cukup membersihkan dan mengupas kulit nanas dan kemudian dicuci lalu diparut, peras arinya lalu minum air perasan nanas tersebut, diminum 2x sehari.

2. Temulawak

Berdasarkan penelitian para ahli kesehatan, temulawak telah teruji secara klinis sebagai Tanaman Penyembuh Batu Empedu. Ternyata, tidak hanya berhenti sampai di situ, temulawak juga sangat efektif digunakna untuk melancarkan BAB dan mencegah terjadinya sembelit. Cara membuatnya : 1 rimpang temulawak dicuci, parut peras, beri asam jawa dan gula aren, aduk dan terakhir minum ramuan herbal untuk penyakit sembelit ini sehari sekali

3. Ngokilo

Cara membuat ramuan penyembuh penyakit sembelit herbal : Setengah genggam daun ngokilo dicuci, kemudian  rebus dengan 2 gelas sampai tersisa setengahnya, diminum sekali sehari dan minum sekaligus.

4. Buah pepaya matang dan jus tomat

5. Bangle, Jahe, Kencur

Cara membuat obat dari campuran ini adalah dengan : campuran sebesar 1 jari bangle + 1/2 jari jahe + kencur 1 jari, diiris halus diberi 1 cangkir air masak, minum sebelum tidur dan habiskan sekaligus.

6. Campuran dari beberapa bahan tanaman obat

 Bahan :
  • Asam trengguli 50 gram 
  • Papare 5 gram
  • Semanggi 25 gram
  • Temulawak 4 gram
  • Daun Pegagan
  • Pupus pepaya 5 gram
  • Lempuyang pahit diparut 20 gram
  • Daun saga manis 15 gram
  • Daun jintan 20 gram
  • Daun meniran 10 gram
  • Kelmbak 30 gram, 
Cara membuat ramuannya adalah dengan merebus semua bahan yang telah disediakan dengan 3 gelas air hinga tersisa setengahnya. Setelah itu, angkat air rebusan semua bahan tersebut dan minumlah secara rutin 2 kali sehari, hingga gejala dan keluhan penyakit sembelit yang dikeluhkan berangsur sembuh.

Itulah sajian informasi mengenai Ramuan Herbal Penyembuh Penyakit Sembelit. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi penyembuhan penyakit sembelit atau konstipasi yang saat ini anda keluhkan. Selamat mencob dan semoga lekas sembuh...

* Simak Juga :

0 comments "Ramuan Herbal untuk Penyakit Sembelit", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment