Sejuta Khasiat untuk Kesehatan dalam Kacang Almond

Sejuta Khasiat untuk Kesehatan dalam Kacang Almond - Kacang Almond ini tidak termasuk ke dalam family kacang-kacangan. Kacang Almond berasal daru biji Almond yang tinggi akan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Selama ini yang kita tahu kacang almond sering digunakan untuk bahan toping atau hiasan tabur sebuah kue atau cake.

Sejuta Khasiat untuk Kesehatan dalam Kacang Almond

Khasiat Kacang Almond untuk Kesehatan

Tidak sedikit produk makanan yang menjadikan kacang almond sebagai bahan dasarnya, seperti tepung, minyak almond atau santan yang terbuat dari kacang almond. Biji almond ini mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, antara lain : karbohidrat, protein, vitamin, serat, dan mineral. Dengan kandungan nutrisi tersebutlah, almond memiliki banyak sekali khasiat, terutama untuk kesehatan tubuh. Adapun manfaat kacang almond bagi kesehatan adalah sebagai berikut :

1. Sumber energi

Kacang almond ini mengandung karbohidrat dan protein yang merupakan sumber energi bagi utbuh. Menambahkan almond dalam makanan berarti menambahkan energi, gizi , dan citarasa lebih pada makanan Anda.

2. Membangun otot

Protein yang terdapat dalam kacang almond ini bermanfaat untuk membantu pembentukan sel-sel dan jaringan otot dalam tubuh.

3. Menstabilkan tekanan darah

Kacang almond banyak mengandung potassium yang diketahui berperan dalam mengendalikan tekanan darah tinggi dan menjadikannya berada pada angka normal, sehingga tekanan darah menjadi normal. (Baca : Obat Tradisional Penyakit Darah Tinggi).

4. Memperkuat Tulang

Makan kacang almond dapat membantu menjaga tulang agar tetap sehat dan kuat karena kacang almond mengandung kalsium yang membentuk struktur tulang.

5. Memperbaiki Angka Kolesterol Darah

Karena almond mengandung lemak lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fat) dan lemak tak jenuh jamak (polyunsaturated fat). Mengkonsumsi almond dapat mengurangi kolesterol LDL (kolesterol jahat).

6. Sumber Antioksidan

Almond merupakan sumber vitamin E yang memadai. Vitamin E merupakan antioksidan yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dari berbagai iritan.

7. Menghaluskan dan melembabkan kulit

Selain berfungsi sebagai antioksidan, vitamin E, kacang almond juga mampu berperan sercara aktif dalam menyehatkan kulit. susu (santan) almond banyak digunakan pada produk kesehatan sabun modern untuk membantu menghaluskan kulit. Minyak almond juga dimanfaatkan pada produk perawatan kecantikan untuk melembabkan kulit.

8. Mengurangi resiko gangguan metabolisme

Kandungan mineral mangan dan jumlah yang memadai dalam kacang almond ini berperan dalam menjaga fungsi kelenjar ritoid dan mengandalikan laju metabolisme dalam tubuh, sehingga menggurangi resiko gangguan atau masalah metabolisme dalam tubuh.

9. Menjaga berat badan

Mangan, tembaga dan riboflavin adalah beberapa kandungan dalam kacang almond yang mampu membantu sistem metabolisme tubuh menjadi lancar dan membantu mengelola glukosa dari karbohidrat untuk menghasilkan tenaga, sehingga mengurangi kelebihan berat badan atau obesitas.

10. Menjaga kesehatan pencernaan

Kandungan serat pangan (dietary fiber) dalam kacang almond ini mampu melancarkan sistem pencernaan sehingga mampu membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan dalam tubuh.

11.Mengurangi resiko penyakit jantung

Kacang almond mengandung fitokimia seperti beta-sitosterol sigmasterol, dan campesterol yang dianggap mampu memberi kontribusi terhadap kesehatan jantung. Mengkonsumsi kacang almond dapat mengurangi dan mencegah resiko terkena penyakit jantung (Baca : Obat Tradisional Penyakit Jantung).

12. Menjaga kesehatan kandungan

Almond mengandung asam folat yang telah terbukti sebagai nutrisi penting bagi ibu hamil. Hal ini karena asam folat membantu pertumbuhan bayi yang normal. Kekurangan asam folat bagi ibu hamil beresiko melahirkan bayi cacat.

Itulah sejuta khasiat untuk kesehatan dalam kacang almond. Semoga sajian informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda mengenai manfaat kacang almond. Salam sehat..

0 comments "Sejuta Khasiat untuk Kesehatan dalam Kacang Almond", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment