5 Faktor Penyebab Penyakit Batuk Kering

5 Faktor Penyebab Penyakit Batuk Kering - Batuk adalah salah satu penyakit yang seringkali kita sepelekan. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata batuk juga bisa mengakibaktan penyakit yang lebih berbahaya, dan batuk juga bisa menjadi salah satu indikasi dari kondisi kesehatan tubuh Anda, atau merupakan salah satu dari gejala penyakit yang sedang menyerang tubuh Anda.

5 Faktor Penyebab Penyakit Batuk Kering

5 Faktor Penyebab Penyakit Batuk Kering

Batuk kering ini jika terjadi dalam jangka waktu yang lama dan tidak mendapatkan pengobatan yang tepat, maka bisa menyebabkan tengorokan berdarah. Tentunya hal ini tidak kita inginkan, bukan? dan sebenarnya hal-hal apa yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit batuk kering ini, simak sajian penyebab batuk kering selengkapnya berikut ini :

1. Infeksi pernafasan

Jika Anda menderita infeksi saluran pernafasan, biasanya Anda akan mengalami batuk kering tak berdahak. Batuk kering bisa berlangsung kurang lebih selama 2 minggu. Namun, jika sakit berlanjut, Anda harus berkonsultasi dengan dokter.

2. Meningkatnya asam lambung dan refluks asam

Hal ini bisa terjadi saat Anda mengkonsumsi makanan pedas yang bisa mengakibatkan meningkatnya jumlah asam lambung, sehingga asam lambung naik ke tenggorokan dan akhirnya menyebabkan terjadinya batuk.

3. Penyakit serius (berbahaya)

Batuk juga dapat disebabkan oleh beberapa jenis penyakit serius, seperti radang paru-paru atau bahkan kanker.

4. Efek samping obat

Tahukah Anda bahwa ada beberapa obat yang juga bisa menimbulkan efek samping yang bisa menyebabkan batuk kering. Karena sebagian obat sifatnya untuk mengontrol tekanan darah yang bisa menjadi salah satu hal yang menyebabkan terjadinya batuk kering.

5. Reaksi alergi

Salah satu faktor penyebab penyakit batuk kering adalah karena adanya reaksi alergi, yang menyebabkan tenggorokan gatal, memerah atau iritasi dan akhirnya menyebabkan batuk kering. Untuk menghentikan batuk karena alergi ini, Anda harus menemukan penyebab alergi itu sendiri terlebih dahulu, agar penyakit batuk keringnya bisa diobati.

Simak Pula :
Itulah 5 Faktor Penyebab Penyakit Batuk Kering. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda akan hal-hal apa saja yang bisa menjadi pemicu timbulnya penyakit batuk kering, sehingga Anda bisa menjadi lebih waspada dan lebih peduli terhadap kesehatan tubuh dan tentunya terbebas dari penyakit batuk ini.

0 comments "5 Faktor Penyebab Penyakit Batuk Kering", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment