Cara Alami Mengobati Batuk Pilek pada Balita

Cara Alami Mengobati Batuk Pilek pada Balita - Saat balita mengalami batuk pilek, bunda tidak usah panik, tapi tetap waspada. Karena banyak para ahli yang menyatakan bahwa batuk pilek pada balita bisa hilang dengan sendirinya, bahkan para dokter di Amerika tidak menganjurkan pemakaian obat kimia untuk balita yang sedang mengalami batuk pilek.
Cara Alami Mengobati Batuk Pilek pada Balita

Perlu kita ketahui bahwa obat yang beredar di pasaran tidak bisa mengobati sumber penyakit, fungsi obat-obatan tersebut hanya meredakan saja dan tidak mampu menghilangkan virus batuk dan pilek pada balita. Kemudian, munculah pertanyaan, bagaimana cara mengobati batuk pilek pada balita tanpa obat kimia? Berikut ini adalah beberapa cara alami mengobati batuk pilek pada balita.

1. Hangatkan tubuh balita

Cara ini berfungsi untuk mengurangi kekentalan lendir saat pilek. Caranya bisa dengan membereikan minyak telon pada buah hati Anda, setelah itu tinggikan bantalnya agar pernafasan balita menjadi nyaman.

2. Berikan ASI

Berikan ASI yang banyak saat balita mengalami batuk pilek. Mungkin tidak semua orang mengetahui bahwa ternyata ASI mengandung banyak komponen yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh balita, jadi semakin sering Anda memberikan ASI, proses penyembuhan batuk pilek pun akan semakin cepat. Ajaib bukan?

3. Jeruk nipis dan madu ( + 2 tahun)

Untuk anak usia di atas 2 tahun, bunda bisa memberikan teh jahe hangat campur madu. Para tereapi herbal merekomendasikan campuran antara jeruk nipis dan madu, karena memang terbukti sangat efektif meringkankan batuk pilek pada balita. Cara membuat ramuannyapun sangat muda, bunda cukup menyediakan 1 sendok teh air jeruk nipis dan 1 sendok teh madu, kemudian campurkan dan berikan pada anak usia di atas 2 tahun, Insya Alloh pengobatan ini aman tanpa menimbulkan efek samping, karena menggunakan bahan-bahan alami.

4. Madu (+1 tahun)

Madu adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat, baik itu untuk kecantikan ataupun kesehatan hingga sebagai obat alami dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Akan tetapi, sebagai orang tua harus tetap waspada, karena tidak semua penanganan produksi madu bisa dijamin kebersihannya. Jadi, pemberian madu ini hanya dianjurkan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Simak juga :

Jika sang buah hati mengalami batuk pilek tidak kunjung sembuh dalam jangka waktu 2 minggu, segeralah konsultasikan ke dokter, karena dikhawatirkan kondisinya memburuk. Demikianlah sajian informasi cara alami mengobati batuk pilek pada balita. Semoga bermanfaat.

0 comments "Cara Alami Mengobati Batuk Pilek pada Balita", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment